Saturday, April 30, 2005

Baru Ngeh soal Lambang Album Dewa

Kaligrafi Lafadz Allah
Walaupun terlambat, rasa penasaranku membawa aku mencari informasi lambang album Laskar cinta yang diperdebatkan itu. Aku bukan penggemar Dewa. Jadi ga tau seperti apa gambar album mereka itu. Apa sih yang diributkan? jawabannya ketemu setelah aku googling. :) thank you google..
barangkali ada yang lebih telmi dari saya, berikut penjelasannya:
dibawah ini adalah gambar cover Laskar Cinta yang aku ambil dari www.disctarra.com

ada yang melihat lafadz 'Allah' di sana? semula aku juga buta yang beginian. setelah dicermati, ternyata memang lambang itu mengandung lafadz Allah yang dikenal sebagai lafdhu jalalah. Perhatikan setiap mata bintang dibentuk dari huruf alif, lam,lam dan ha'. jadi di sana ada 8 lafadz Allah yang ditafsirkan kemanapun kita menghadap, ada Allah di sana.
Masih belum bisa membacanya? Lambang itu telah mengalami modifikasi dari aslinya. modifikasinya adalah dengan menutup lubang Ha', dan membalik polanya (mirroring). Jadi lafadz Allah pada album Laskar Cinta harus dibaca dari kiri ke kanan, tidak seperti biasanya kita membaca text arab.

untuk lebih jelas berikut kaligrafi aslinya yang saya ambil dari www.islamicart.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home